Perbandingan Layanan Skype dan Google Talk

Layanan Skype – Perkembangan pesat teknologi VoIP saat ini sedang berlangsung. Individu tidak lagi berbicara lewat telepon, saat ini mereka lebih suka berbicara menggunakan fasilitas komputer. Dua penyedia layanan VoIP populer termasuk Skype dan Google Talk. Kedua layanan ini menawarkan kemampuan melakukan chatting, pesan instan dan video melalui web. Sulit untuk menentukan mana yang lebih baik  jika kita bandingkan antar keduanya. Google Chat dan Skype memiliki banyak persamaan dan perbedaan, Untuk dapat membandingkan secara akurat diantara dua layanan ini, lebih baik kita melihat dari sisi kesamaan kemampuan yang dimiliki diantara dua layanan ini.

Target Pasar Layanan Skype dan Google Talk

Skype dan Google Talk memiliki target pasar yang sangat berlawanan. Sementara Google Chat menargetkan pada konsumen rata-rata, Skype sendiri menargetkan pada pasar untuk profesional bisnis – terutama mereka yang beroperasi dalam pasar global. Oleh karena itu, fitur dan konektivitas untuk Skype akan lebih fokus pada apa yang diperlukan pada kebutuhan bisnis  individu.

Kemampuan Video Chat Layanan Skype dan Google Talk

Layanan Skype adalah sebuah sistem yang dapat melakukan online chat dan VoIP video chat. Skype memiliki kemampuan untuk video conference dengan satu atau lebih pengguna dan juga menawarkan chat dengan kualitas HD. Skype melakukan “panggilan” melalui jaringan telepon, sementara Google Chat tidak.

Skype awalnya dimulai sebagai layanan peer-to-peer VoIP. Di sisi lain, Google Chat mulai kuat dengan kombinasi instant messaging, video dan chatting.Hingga saat ini, bagaimanapun pengguna lebih banyak memilih menggunakan Skype untuk video chat dari pada Google. Hal ini karena Google Chat membutuhkan video dan suara plug-in untuk menerima obrolan suara dan video. Skype memiliki fitur ini dangan diinstal secara otomatis.

Skype vs Google Talk

Integrasi aplikasi Layanan Skype dan Google Talk

Google Chat mampu mengintegrasikan langsung ke akun Gmail. Tapi dalam hal ini mengharuskan pengguna untuk online dan login ke akun Gmail mereka agar dapat mengaksesnya. Jika tidak, pengguna harus men-download utilitas desktop untuk dapat mengakses Google Chat mereka.

Pengguna Skype dapat mengintegrasikan layanan mereka dengan Microsoft Outlook, serta mengakses video chat pada utilitas desktop mereka dengan menggunakan browser atau dengan menggunakan smartphone. Meskipun Google Chat juga menawarkan aplikasi smartphone, namun sampai saat ini hanya bekerja untuk Android dan Blackberry, dan belum bisa digunakan jika memakai  perangkat iPhone.

Kedua layanan merupakan layanan obrolan gratis, yang membuat menarik bagi pelaku bisnis dan pengguna pribadi. Hanya pengguna layanan ini secara akurat dapat menentukan layanan yang lebih baik, tetapi ketika pengguna sedang mencari-cari aplikasi yang memungkinkan mereka untuk dapat chatting dari mana saja, kapan saja, dimana saja, Untuk saat ini Skype tampaknya masih menjadi pilihan yang lebih baik.

Jika Anda membutuhkan, download layanan skype gratis disini.

Artikel terkait lainnya :

Bulbcam – Kamera 360
G Flex produk smartphone melengkung dari LG

Incoming search terms:

  • bandingkan fitur atau menu video chat

Leave a Comments

error: Content is protected !!