Microsoft Telah Membangun Cybercrime Center Untuk Memerangi Kejahatan Dunia Cyber

Banyak pertanyaan mengenai kemampuan Cybercrime ini dalam memerangi kejahatan dunia maya. Microsoft Cybercrime Center sendiri merupakan sebuah laboratorium kelas dunia, dimana didalamnya terdapat tim peneliti yang sangat berpengalaman dalam menangani cybercrime. Tim inilah yang bertugas memerangi kejahatan dunia maya, sehingga membuat web menjadi tempat yang aman.

Microsoft sendiri sebelumnya telah berjasa membantu mengatasi jaringan kejahatan dunia maya termasuk memberi perhatian besar terhadap Ukraina dan Rusia yang dianggap sebagai pusat kejahatan dunia cyber. Microsoft juga membantu mengatasi jaringan botnet yang biasa disebut sebagai Citedel botnet.

Setiap tahunnya sudah hampir 400 juta setiap tahunnya merupakan korban kejahatan dunia maya. Dan hal ini telah merugikan konsumen mencapai USD113 miliar setiap tahunnya. David Finn, Associated General Counsel Microsoft mengatakan bahwa tidak ada satu negara, organisasi ataupun bisnis yang dapat menangani keamanan dunia maya dan ancaman kejahatan dunia maya ini sendirian. Untuk itu dibutuhkan saling kerjasama antara kita guna mengurangi kejahatan di dunia cyber.

Microsoft Cybercrime Center

Microsoft Cybercrime Center

David Finn kembali mengatakan bahwa kami berinvestasi dengan membawa mitra ke markas kami, seperti mitra, agen penegak hukum dan pelanggan. Kami ingin mengatakan bahwa kami mengajak kepada mereka bekerja berdampingan dengan kami.

Windows 7 menghadirkan Internet Explorer 11
Tablet windows 8.1 pertama dari Lenovo

Leave a Comments

error: Content is protected !!